3 pertanyaan tentang tes kehamilan yang harus diketahui

 

Tes kehamilan dilakukan untuk melihat apakah Anda hamil atau tidak. Maka dari itu kami akan menjelasakan beberapa pertanyaan tentang penggunaan tes kehamilan yang banyak ditanyakan oleh para calon ibu!

3 pertanyaan tentang tes kehamilan yang harus diketahui

Saya menggunakan tes kehamilan, garis kedua sangat jelas. Apakah saya hamil?

Tes pack kehamilan menunjukan positif, jika alat ini mendeteksi jumlah hCG dalam urin Anda. Satu-satunya syarat untuk hCG hadir di tubuh adalah Anda harus hamil. Itu berarti ketika test pack muncul dua garis, apakah garis kedua gelap atau terang, itu menunjukkan bahwa Anda hamil.

Biasanya ada dua penyebab dari hasil tes ini:

  • Yang pertama adalah sensitivitas batang uji (sensitivitas dan kurang sensitif). Kepekaan diukur dalam satuan mIU / L (satuan mili-internasional per liter). Semakin rendah angkanya, semakin tinggi sensitivitasnya, misalnya strip tes sensitivitas 20 mIU / L dapat memberi tahu Anda bahwa Anda hamil lebih awal daripada strip tes sensitivitas 50 mIU / L. Tidak mengherankan jika tes kehamilan dengan sensitivitas tinggi lebih mahal.
  • Yang kedua adalah usia kehamilan. Semakin tinggi tingkat hCG, semakin tinggi konsentrasi hCG, semakin tinggi mark up. Jika Anda hamil terlalu dini (sebelum atau setelah menopause hanya beberapa hari), kadar hCG mungkin tidak cukup untuk membuat kurva tes kehamilan tampak tebal dan jelas. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menunggu beberapa hari lagi dan coba lagi, Anda pasti akan melihat garis itu sejelas seperti yang Anda inginkan.

Pada percobaan pertama, tes kehamilan saya memberi saya hasil positif. Tetapi hanya beberapa hari kemudian saya mencoba lagi, hasilnya negatif. Lalu apa penyebabnya?

  • Ini disebut kehamilan kimia, yang berarti bahwa kehamilan berakhir bahkan sebelum dimulai. Khususnya, ketika sel telur dibuahi dan bersarang di rahim, untuk beberapa alasan, prosesnya tidak lengkap dan oleh karena itu janin tidak terbentuk.
  • Umumnya, hasil positif pada kehamilan awal dan kehamilan tertunda adalah satu-satunya tanda kelainan biokimia janin. Para ahli memperkirakan bahwa hingga 70% wanita tidak menemukan diri mereka hamil dengan biokimia.
  • Sebenarnya, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena menurut medis, kehamilan biokimia tidak semestinya menjadi keguguran. Biokimia tidak mempengaruhi kesuburan dan Anda dapat merencanakan kehamilan Anda segera setelahnya.

Saya merasa seperti hamil, tetapi setelah mencoba tiga kali strip tes memberi hasil negatif. Apa yang harus saya lakukan?

  • Setelah Anda menyadari bahwa Anda memiliki tanda-tanda kehamilan yang mencurigakan, bahkan jika banyak tes kehamilan menghasilkan hasil negatif, Anda harus mulai makan dan hidup bersama bayi Anda. Minumlah vitamin, jangan merokok dan minum alkohol, makan makanan bergizi …) untuk memastikan bahwa jika Anda hamil, bayi akan sesehat mungkin.
  • Anda tahu, tes pack kehamilan tidak selalu memberi Anda hasil yang akurat, terutama ketika Anda menguji terlalu dini. Ketahuilah apakah dugaan Anda benar atau tidak, Anda perlu menerapkan metode pengenalan kehamilan yang benar seperti tes darah, USG perut atau vagina atau uji kehamilan setelah seminggu.
  • Jika tes berikutnya masih negatif dan Anda masih merindukan periode Anda, tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda untuk melihat apakah tubuh Anda mengalami masalah. Jika tubuh Anda benar-benar normal, Anda mungkin mengalami kehamilan palsu – kondisi yang terjadi ketika Anda menginginkannya, keinginan untuk memiliki anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *