Kapan Tes Kehamilan Bisa Dilakukan?

Apakah Anda sudah mencoba untuk sementara waktu, atau baru saja menyadari bahwa Anda telah kehilangan menstruasi, berolahraga kapan harus menjalani tes kehamilan bisa sulit. Sesederhana kedengarannya (weeing pada tongkat itu), tes-tes kecil ini sebenarnya jauh lebih rumit dari itu – mulai dari saat Anda dapat membawanya ke seberapa akurat hasilnya, inilah yang perlu Anda ketahui tentang tes kehamilan.

Kapan Harus Melakukan Tes Kehamilan?

Anda dapat mengambil tes kehamilan hingga lima hari sebelum menstruasi Anda jatuh tempo. Tes awal akan berjanji untuk memberikan bacaan ‘enam hari sebelum periode yang terlewat’ – hari periode yang terlewatkan adalah hari setelah periode Anda diharapkan. Selama hari-hari awal kehamilan, kadar hCG Anda meningkat dengan cepat, jadi jika Anda ingin hasil yang seakurat mungkin, lakukan tes kehamilan pada hari menstruasi yang terlewat. Baik positif atau negatif, hasilnya akan lebih dari 99% akurat.

Jika Anda bisa, lakukan tes kehamilan hal pertama di pagi hari karena ini adalah saat kadar hCG Anda akan berada pada titik tertinggi. Jika ini bukan pilihan (atau Anda ingin melakukan tes lebih cepat daripada nanti), tahan pergi ke toilet selama beberapa jam dan kemudian mengikuti tes. Hindari meminum banyak cairan untuk membuat diri Anda lemah – ini sebenarnya dapat melarutkan urin Anda dan menurunkan kadar hormon Anda, meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan hasil yang salah.

Cara Membaca Tes Kehamilan

Apa pun tes yang Anda pilih, pastikan Anda membaca instruksi dengan seksama sebelumnya untuk memastikan Anda benar-benar memahami apa arti garis biru kecil itu dan memastikan tes kehamilan Anda masih dalam batas waktu (ya, itu bisa meledak).

Meskipun setiap tes mungkin sedikit berbeda, pada semua alat kehamilan di rumah harus ada dua jendela hasil. Salah satunya adalah jendela tes, yang harus menunjukkan garis sebelum mengambil tes – ini hanya tanda tes berfungsi.

Setelah Anda menunggu waktu yang ditentukan, jika tes Anda memiliki dua jendela, Anda akan melihat satu atau dua baris membuat tanda tambah di jendela. Jika ada tanda silang, Anda hamil, jika ada satu garis, Anda tidak.

Jika tes Anda memiliki satu jendela, biasanya garis tes dan garis hasil akan muncul berdampingan jika Anda hamil. Jika tidak (dan hanya ada satu baris di jendela) Anda tidak hamil. Perlu dicatat bahwa bahkan garis yang paling samar pun bisa menjadi indikator bahwa Anda benar-benar hamil.

Bagaimana Tes Kehamilan Bekerja?

Hormon kehamilan yang disebut human chorionic gonadotropin, atau hCG, diproduksi oleh tubuh Anda ketika Anda sedang hamil. “Kadar hCG mulai meningkat setelah pembuahan, dan tes kehamilan Anda diambil dalam urin Anda ketika garis positif muncul,” kata GP Philippa Kaye. Semua tes kehamilan bekerja dengan mendeteksi hormon ini, yang meningkatkan intensitas seiring dengan perkembangan kehamilan. Beberapa tes dapat mendeteksinya lebih awal dari yang lain dan menampilkan hasilnya sebagai baris pada versi non-digital atau sebagai kata pada tes digital. ’

Tes Kehamilan Awal yang Bisa Dilakukan

Anda dapat membeli tes kehamilan hasil ultra-sensitif yang sekarang dapat mendeteksi hormon kehamilan hingga lima hari sebelum menstruasi. Perlu dicatat, Anda tidak boleh kecewa jika Anda mendapatkan hasil negatif, karena tes ini tidak selalu 100% akurat. Perusahaan tes kehamilan terkemuka First Response mengatakan bahwa hasil awal tes kehamilan mendeteksi hormon kehamilan pada 76% wanita hamil lima hari sebelum menstruasi, tetapi pada lebih dari 99% wanita tiga hari sebelum menstruasi.

Ini karena kadar hCG bervariasi dari wanita ke wanita, dan tergantung pada saat Anda melakukan tes kehamilan, Anda mungkin hamil, tetapi tidak memiliki cukup hormon untuk mendapatkan hasil yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *