Kekhawatiran yang sering terjadi selama kehamilan

 

Saat hamil ibu harus menjaga pikiran agar tidak stres dan khawatir. Tapi kebanyakan ibu hamil memiliki sesuatu yang dikhawatirkan, terutama pada bulan pertama kehamilan dan kehamilan pertama. Menurut informasi yang diterima, takut akan keguguran menduduki daftar kekhawatiran yang dipikirkan ibu hamil.

Kekhawatiran selama kehamilan yang tidak perlu

  • Sebagian besar kehamilan normal, menyenangkan, dan tepat waktu. Mayoritas keguguran terjadi selama beberapa minggu pertama kehamilan, ketika banyak wanita masih tidak menyadari bahwa mereka hamil, dan bahkan tidak tahu mereka mengalami keguguran, hanya memikirkan menstruasi normal.
  • Ketika ada bukti kehamilan (biasanya 6 hingga 8 minggu – ketika dokter dapat mendengar janin), tingkat keguguran berkurang menjadi sekitar 5%, penyebab keguguran biasanya karena kelainan. Pada kromosom janin tidak berkembang secara normal.
  • Tidak dapat dihindari untuk mengalami keguguran, tetapi Anda dapat mengurangi risiko dengan tidak minum atau minum alkohol dan mengurangi asupan kafein (200mg atau kurang per hari).

Gejalanya normal kehamilan yang membuat banyak ibu hamil khawatir

  • Hampir setiap kehamilan normal termasuk kram, sakit perut, atau bercak darah dan banyak dari mereka memiliki ketiganya. Tanda-tanda ini juga dapat menyebabkan Anda kehilangan kesabaran (dan ketika ada warna yang menakutkan di celana Anda), apakah itu muncul secara teratur atau tidak, mereka benar-benar tidak berbahaya. Jadilah tanda bahwa kehamilan Anda sedang bermasalah.
  • Namun, Anda harus memberi tahu dokter Anda pada kunjungan berikutnya (atau lebih cepat jika Anda memerlukan bantuan profesional), berikut beberapa gejala yang tidak menyebabkan masalah. Jadi jangan khawatir jika Anda memiliki:
  • Kram, nyeri, merasa lemas di perut bagian bawah atau salah satu atau kedua sisi perut. Ini dapat disebabkan oleh peregangan ligamen yang mendukung uterus. Jika gejala kram tidak parah, persisten atau disertai pendarahan yang berlebihan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
  • Munculnya bercak darah kecil yang tidak disertai kram atau sakit perut bagian bawah. Ada banyak penyebab untuk bercak darah kecil dan biasanya tidak melibatkan keguguran.
  • Tentu saja, tidak hanya gejala yang membuat wanita cemas selama tahap awal kehamilan, tetapi juga tidak adanya gejala yang mengkhawatirkan.
  • Bahkan, seperti yang dilaporkan, tidak ada “perasaan hamil” adalah salah satu masalah paling umum dalam tiga bulan pertama. Dan itu tidak mengherankan.
  • Sulit untuk hamil pada tahap awal atau bahkan jika Anda mengalami gejala kehamilan awal yang sudah Anda ketahui atau pelajari, Anda mungkin masih tidak punya perasaan. Saya hamil – dan lebih sulit untuk merasa hamil jika Anda tidak memiliki gejala apa pun.
  • Jika tidak ada bukti yang jelas bahwa bayi Anda tumbuh di dalam Anda (pembengkakan perut, gerakan ringan pertama) maka mudah bagi Anda untuk mulai mencurigai apakah bayi Anda hamil. Apakah Anda berkembang dengan baik atau bahkan tidak tahu Anda hamil?
  • Sekali lagi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tidak adanya gejala – seperti sakit di pagi hari atau pengencangan dada – bukan tanda bahwa ada sesuatu yang salah. Rasakan diri Anda beruntung jika Anda tidak memiliki gejala-gejala ini atau gejala tidak nyaman lainnya pada tahap awal kehamilan, dan mungkin juga memberi tahu Anda untuk terlambat.
  • Terakhir, karena setiap kehamilan memiliki gejala kehamilan yang berbeda dan berapa kali itu berbeda, gejala-gejala ini, serta gejala lainnya, dapat muncul di beberapa titik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *