Masalah berat badan selama trimester pertama kehamilan

 

Banyak ibu khawatir tentang berat badan selama trimester pertama, tetapi kehilangan atau menambah berat badan selama kehamilan tidak penting selama ibu memiliki diet sehat!

Apakah tidak bertambah berat badan selama trimester pertama bisa membahayakan kehamilan?

Beberapa ibu akan merasa sulit untuk menambah berat badan, atau bahkan menurunkan berat badan dalam beberapa minggu pertama (terutama karena morning sickness), sementara yang lain yang kelebihan berat badan selama kehamilan tidak perlu mengalami peningkatan sama sekali.

Untungnya, ada cara untuk melindungi bayi Anda dari anoreksia. Bayi yang kecil sekarang harus sangat rendah gizi, sehingga masalah berat badan ibu selama kehamilan di 3 bulan pertama tidak meningkat atau mempengaruhi bayi nakal.

Namun, ketika memasuki 3 bulan ke depan adalah cerita lain offline. Pada titik ini bayi Anda akan mulai tumbuh cepat dan membutuhkan lebih banyak nutrisi, sehingga ia harus mengejar kecepatan ini dengan menambah berat badan secara teratur dan teratur.

Kontrol berat badan yang lebih baik pada 4 bulan

Anda tidak perlu terlalu khawatir, tetapi Anda juga mulai makan lebih banyak secara bertahap (terutama ketika Anda mulai melepasnya). Dan mulai dari bulan ke-4, Anda harus memantau dan menyesuaikan berat badan Anda dengan wajar.

Jika Anda terus menambah berat badan, cobalah untuk makan lebih banyak makanan bergizi dan energi, cobalah untuk makan lebih banyak setiap hari dengan tidak melewatkan makanan dan camilan atau makanan ringan. Bagilah makanan menjadi enam kali sehari; Jangan makan salad, sup atau minum sebelum makan untuk menghindari lemak perut dan anoreksia.

Juga, jangan takut untuk makan makanan berlemak seperti kacang, mentega, dan minyak zaitun, tetapi jauhi makanan cepat saji yang tinggi energi, tetapi dengan sedikit nutrisi, karena mereka akan membuat Terutama menambah berat badan bukannya berguna untuk bayi Anda.

Apa yang terjadi jika Anda menambahkan terlalu banyak berat badan selama trimester pertama?

Berbeda dengan di atas, ada ibu yang hanya 3 bulan hamil tetapi mendapatkan terlalu banyak berat badan, bahkan ibu hamil adalah 12 minggu tetapi meningkat hampir 7kg! Apakah ini mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi?

Jika penambahan berat badan saat hamil terlalu banyak saat ini, jangan terlalu khawatir ibu, banyak ibu lain juga dalam hal ini, bahkan meningkat meski hanya hamil tiga bulan. Penyebabnya mungkin karena ibu makan untuk dua orang terlalu sering. Terkadang mual sering dikurangi dengan minuman energi seperti es krim, hamburger, atau roti.

Tapi bagaimanapun, kenaikan berat badan selama kehamilan seperti ini tidak terlalu serius. Tentu saja, ibu tidak bisa makan lebih sedikit selama 6 bulan ke depan karena ini adalah tahap yang penting baginya untuk tumbuh, tetapi Anda dapat terus mencermati berat badannya dan makan sehat untuk menambah berat badan dengan cara yang benar sampai melahirkan. Periksalah kondisi berat badan Anda ke dokter untuk mendapatkan metode yang paling masuk akal untuk penambahan berat badan yang tepat selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *