Perubahan nafsu makan selama kehamilan di bulan kedua

 

Apakah Anda merasa aneh bahwa banyak ibu hamil di bulan kedua tiba-tiba membenci makanan yang mereka sukai dan terkadang mendambakan hal-hal yang sangat dibenci sebelumnya, apa yang terjadi? Mengapa nafsu makan selama kehamilan berubah?

Kebiasaan makan ibu selama kehamilan dapat berubah secara drastis!

Selama bulan kedua kehamilan, apakah suami Anda harus menghabiskan malam di tengah hujan untuk membelikan Andasekotak es krim dengan setoples garam untuk memuaskan selera ibu hamil yang konyol? Kenyataannya adalah sebagian besar calon ibu menemukan nafsu makannya sedikit berubah selama kehamilan.

Kebanyakan ibu akan makan setidaknya satu hidangan (biasanya es krim), dan pada saat yang sama ibu akan mengalami anoreksia saat hamil dan membenci setidaknya satu hidangan (tidak tahan dengan bau ayam).

Yang aneh adalah Anda mungkin menginginkan sesuatu yang Anda benci, tetapi Anda tidak ingin mencium dan merasakan makanan yang anda suka ketika Anda hamil, meskipun itu adalah hal favorit Anda untuk dimakan.

Apa yang membuat sang ibu mengubah nafsu makan selama kehamilan?

Ini juga menjelaskan mengapa gejala ini hanya terjadi selama trimester pertama kehamilan.

Orang sering percaya bahwa ketika seseorang sangat membutuhkan sesuatu itu karena tubuh sangat membutuhkannya, dan ketika kita membencinya karena itu tidak baik untuk kita. Ini juga benar, karena sang ibu tidak lagi menginginkan kopi atau anggur selama bulan kedua atau bulan hamil tetapi tidak sesinambungan sebelumnya.

Tapi mengapa masih tidak mau makan ayam, atau merasakan kaldu yang tidak enak, atau nafsu makan ibu untuk makan permen hanya dalam beberapa menit?

Masalahnya adalah, ketika keterlibatan hormon terjadi, sinyal tubuh sering sulit diprediksi, terutama karena manusia berevolusi menjauh dari rantai makanan alami.

Ribuan tahun yang lalu, ketika manusia tidak tahu “permen”, keinginan untuk makanan, hanya mendambakan manis, ibu akan pergi ke hutan memetik buah beri. Hari ini, Mommy akan pergi ke supermarket mencari cokelat M & M …

Mungkin, tapi ini sangat sulit dan tidak adil untuk Anda juga. Anda mungkin tergoda untuk makan sesuatu, tetapi selalu perhatikan kebutuhan gizi bayi Anda untuk memutuskan apa yang akan dimakan untuk bulan kedua.

Jika Anda menginginkan yogurt atau keranjang buah utuh, makan saja. Jangan khawatir jika diet ibu Anda tampak tidak seimbang, karena mereka akan menyesuaikan diri ketika nafsu makan mereka menghilang di tahap selanjutnya.

Dan jika Anda menginginkan apa yang Anda tahu tidak baik untuk ibu dan bayi di bulan kedua kehamilan, Anda mencari barang serupa lainnya untuk mengurangi keinginan tetapi masih cukup nutrisi untuk anak-anak.

Misalnya, ibu dapat menikmati yogurt cokelat, bukan cokelat batangan, sekantong buah kering yang dicampur dengan kacang, bukan mentah M & M. Jika alternatifnya masih tidak diinginkan, cobalah untuk fokus bekerja Jangan memikirkannya lagi, seperti berjalan di taman, berbicara dengan teman, bertukar pengalaman kehamilan dengan ibu lain.

Dan bahkan jika Anda tidak bisa menahan godaan, jangan merasa bersalah juga. Tetap makan dengan baik selama trimester kedua, selama Anda tidak makan apa pun yang pasti berbahaya (seperti alkohol) dan tetap mempertahankan diet sehat untuk sebagian besar waktu.

Jadi bahkan jika Anda makan makanan, Anda juga perlu tahu cara menyesuaikan diet Anda untuk menghindari mulas dan dispepsia dispepsia saat hamil di bulan kedua!

Kapan gejala ngidam selama kehamilan menghilang?

Sebagian besar gejala ngidam selama kehamilan dan hilangnya nafsu makan selama kehamilan hilang setelah 4 bulan.Jika Anda masih mengidam, penyebabnya mungkin karena kebutuhan emosional, seperti mendapat sedikit lebih banyak perhatian. Saat ibu hamil untuk bulan kedua, misalnya.

Jika kedua ibu dan ayah sadar akan kebutuhan ini, kepuasan akan lebih mudah. Alih-alih menginginkan es krim di tengah malam, Ibu bisa memakan beberapa kue kering dan mencelupkannya ke dalam air hangat.

Secara khusus, beberapa wanita dengan gangguan pica akan merasa nafsu makan, bahkan makan barang-barang non-makanan seperti tanah liat, abu dan kertas. Ini adalah tanda kekurangan nutrisi, terutama zat besi, dan bisa berbahaya bagi wanita hamil.

Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, Anda harus segera ke dokter. Mengunyah es batu dingin juga merupakan gejala defisiensi zat besi, jadi Anda harus memberi tahu dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *