Suplemen vitamin untuk ibu hamil di bulan pertama kehamilan

 

Ibu bertanya-tanya apakah perlu mengonsumsi suplemen vitamin untuk ibu hamil dan suplemen vitamin selama bulan pertama kehamilan? Tapi ibu jangan bingung, suplemen vitamin yang benar akan membantu bayi sehat karena ibu telah menjamin nutrisi yang diperlukan untuk bayi di perut.

Haruskah ibu hamil mengonsumsi multivitamin di bulan pertama kehamilan?

Faktanya adalah bahwa setiap hari tidak ada dari kita yang memiliki diet seimbang, apalagi bulan pertama kehamilan, ketika morning sickness belangsung.  Karena pada periode ini ibu tidak mau makan atau makan tapi muntah.

Jadi solusi untuk masalah ini adalah suplemen vitamin untuk ibu hamil?

Jawabannya ya. Vitamin sintetis untuk kehamilan tidak dapat sepenuhnya mengganti makanan harian ibu tetapi akan memberikan sejumlah nutrisi untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi. Tahukah Anda, tahap pertama kehamilan adalah tahap di mana bagian-bagian penting dari bayi terbentuk, sehingga penting untuk memastikan bahwa janin tidak mengalami malnutrisi.

Mengapa ibu hamil harus mengkonsumsi suplemen vitamin ibu hamil?

Ada banyak alasan mengapa wanita hamil harus mengonsumsi suplemen vitamin selama kehamilan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengambil trimester pertama (dan bahkan sebelum kehamilan) mengambil suplemen multivitamin yang mengandung asam folat dan vitamin B12 secara signifikan mengurangi risiko cacat tabung. (seperti spina bifida) dan risiko penyakit mental pada anak-anak, serta mencegah kelahiran prematur.

Alasan lain adalah bahwa ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengambil vitamin untuk wanita hamil yang mengandung setidaknya 10 mg vitamin B6 awal dan selama kehamilan dapat mengurangi morning sickness. Moms tidak akan mengharapkan sesuatu yang lebih dari manfaat ini kan?

Apa yang harus saya ketahui saat mengonsumsi suplemen vitamin pada bulan pertama?

Sekarang ada banyak jenis multivitamin yang secara khusus diformulasikan untuk ibu resep yang dijual dengan resep atau dijual di apotek. Namun, saudara perempuan selama bulan pertama kehamilan harus berkonsultasi dengan dokter untuk melihat apa yang dibutuhkan tubuh mereka untuk melengkapi apa yang harus dikonsumsi suplemen vitamin secara offline.

Selain mengonsumsi suplemen vitamin, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen diet tanpa persetujuan dokter Anda.

Kenapa saat mengkonsumsi vitamin, ibu menjadi mual dan muntah?

Tahukah Anda, pada tahap awal kehamilan, banyak ibu hamil menderita mual akibat morning sickness. Jadi menelan banyak vitamin membuat mereka lebih rentan muntah.

Biasanya, kapsul lebih mudah ditelan. Tetapi jika jenis ini masih tidak membantu Anda merasa lebih baik, cobalah beralih ke vitamin yang mudah dikunyah atau yang meleleh lambat.

Jika muntah Anda sangat parah, Anda dapat melihat bahan-bahannya dan memilih makanan dengan tingkat vitamin B6 yang lebih tinggi (atau mereka dengan ekstrak jahe – mereka sering menjadi bagian dari obat). anti-mual).

Yang perlu Anda fokuskan adalah vitamin baru yang akan Anda ubah ke kanan dengan bahan-bahan yang memenuhi persyaratan untuk pil suplemen untuk ibu dan, khususnya, tidak mengandung bahan-bahan tambahan. apapun (seperti herbal).

Dalam kasus di mana dokter adalah orang yang meresepkan multivitamin untuk Anda, Anda perlu meminta pendapat mereka sebelum mengganti obat. Berikut beberapa kiat untuk mual di pagi hari:

Apa yang harus dilakukan jika Anda mengalami diare atau sembelit saat mengonsumsi vitamin?

Pada beberapa wanita hamil, kandungan zat besi dari vitamin dapat menyebabkan sembelit atau diare bagi ibu. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, solusi yang paling efektif adalah mengambil formulasi non-besi dengan vitamin dan suplemen dengan besi yang diformulasikan khusus. Seringkali dokter Anda akan menyarankan Anda untuk menggunakan jenis yang dapat melarutkan usus daripada tan di daerah yang lebih sensitif seperti perut.

Jika tidak mudah untuk membeli suplemen ini, Anda dapat mengatasi sembelit dengan makan lebih banyak makanan kaya serat seperti kacang, kacang daripada nasi putih atau roti, makan lebih banyak sayuran, serat buah dan minum setidaknya 2 liter air sehari.

Apakah mengkonsumsi vitamin ibu hamil dapat menyebabkan kelebihan vitamin selama kehamilan?

Dalam hal bulan pertama wanita hamil makan banyak sereal bergizi, apakah mengambil lebih banyak multivitamin untuk wanita hamil menyebabkan Anda kelebihan vitamin dan mineral?

Jawabannya tidak. Penambahan vitamin multivitamin untuk wanita hamil secara paralel dengan diet kaya, kaya nutrisi tidak menyebabkan tubuh Anda kelebihan vitamin dan mineral.

Kapan suplemen vitamin untuk ibu hamil menyebabkan kelebihan vitamin dan mineral?

Jadi saran untuk ibu hamil adalah mengonsumsi suplemen gizi dari diet bersama dengan mengonsumsi suplemen vitamin (suplemen vitamin yang Anda tidak mau beli tetapi butuh saran dari dokter secara langsung).

Anda juga perlu berhati-hati dengan makanan apa saja, minuman yang mengandung vitamin A, E, dan K melebihi dosis yang dianjurkan karena vitamin ini dalam jumlah besar bisa berubah menjadi zat beracun.

Selain itu, sebagian besar vitamin dan mineral dapat dilarutkan dalam air, yang berarti bahwa jika mereka berlebih, tubuh dapat dengan mudah diekskresikan dalam urin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *