Tanda-tanda awal kehamilan yang harus Anda ketahui

 

Perubahan payudara, sering buang air kecil adalah salah satu tanda paling awal bahwa ibu sedang hamil. Selain tanda-tanda kehamilan tersebut, ibu  dapat melihat bahwa tubuh mereka memiliki banyak perubahan lain. Lihat artikel berikut untuk mengetahui tanda-tanda awal kehamilan!

Selama kehamilan, tubuh kita akan mengalami banyak perubahan dan perubahan pertama ini akan menjadi pertanda kehamilan positif. Jadi, kebanyakan ibu dapat merasakan pembentukan bayi yang sangat dini di dalam perut.

Selain itu, beberapa ibu dari masa depan tidak merasakan tanda-tanda kehamilan sampai mereka mendeteksi hilangnya menstruasi yang abnormal.

Faktanya, selama periode ketika pasangan mencoba untuk hamil, wanita dapat sangat memperhatikan tanda-tanda awal kehamilan serta perubahan dalam tubuh mereka daripada pria, jadi mari kita pergi. Tas itu segera tanda-tanda kehamilan untuk menerima kabar baik segera.

Segera setelah Anda memiliki salah satu gejala kehamilan berikut, yang harus Anda lakukan adalah membeli dua alat tes kehamilan untuk memeriksa hasil Anda. Dan jika ada dua garis pada tes kehamilan, kemungkinan Anda hamil sangat tinggi. Tetapi agar lebih meyakinkan hasilnya disertai dengan gejala dan tanda-tanda kehamilan, Anda bisa pergi ke rumah sakit untuk melakukan USG!

Tanda-tanda awal kehamilan yang harus ibu ketahui

  1. Perubahan payudara – Tanda-tanda awal kehamilan

Payudara sangat sensitif terhadap kehamilan, perubahan payudara adalah tanda awal kehamilan. ibu yang tidak memiliki pengalaman dalam hal ini sangat mudah disalahartikan karena itu juga gejala umum sebelum setiap haid. Bagaimana payudara Anda akan berubah?

Ini adalah ketika Anda merasa payudara Anda tegang, lebih sensitif dan sangat mudah terluka ketika disentuh. Selain itu, halo ganda mulai tumbuh lebih besar dan lebih gelap, dan mungkin muncul sebagai bintik kecil di sekitar tonjolan. Ini adalah hasil dari perubahan hormon besar dalam tubuh seorang wanita. Pada titik ini, tubuh kita menyesuaikan diri untuk mempersiapkan produksi susu bayi. Dengan demikian, puting susu juga tumbuh dengan cepat, menyebabkan payudara membengkak dan memuncak. Kadang-kadang, tanda ini terjadi sangat awal, hanya beberapa hari setelah pembuahan dan merupakan salah satu tanda awal kehamilan untuk membantu ibu mengetahui kabar baik dan biasanya mendapatkannya dalam 2-3 minggu.

Kesulitan dengan tanda-tanda kehamilan juga mudah diperbaiki, Anda hanya perlu memperhatikan bra pilih sedikit, pilih jenis payudara yang bisa mendukung ukuran payudara dan bugar. Hindari mengenakan bra terlalu ketat tidak akan membuat dada menggosok dan menyebabkan rasa sakit.

  1. Pendarahan kehamilan – Tanda-tanda kehamilan sejak dini

Fenomena ini hanya muncul pada sebagian wanita, tidak semua, dan hanya sekitar 30% wanita yang tampak memiliki darah pranatal. Disebabkan oleh telur yang dibuahi, embrio bergerak ke rahim dan menempel pada dinding rahim, menghancurkan beberapa pembuluh darah dan menghasilkan bercak darah kecil. Disebut darah hamil.

Darah kehamilan adalah bercak merah muda atau kemerahan yang muncul di bagian bawah celana dalam dan tidak menjadi perhatian. Tanda-tanda kehamilan muncul lebih awal, sehingga para wanita akan segera dideteksi, biasanya muncul dalam 5 hingga 10 hari setelah konsepsi.

  1. Frekuensi buang air kecil lebih sering – tanda-tanda kehamilan terlihat

Anda tidak tahu bagaimana Anda dan kebutuhan untuk buang air kecil sering berubah, itu harus dikatakan meningkat secara dramatis. Pahamilah bahwa penyebabnya adalah setelah implant embrio di dalam rahim, tubuh ibu akan menghasilkan hormon hCG (Human chorionic gonadotropin, hormon khusus hanya dilepaskan ketika wanita hamil). Pada saat yang sama, rahim kita membesar untuk menekan kandung kemih, merangsang buang air kecil lebih banyak. Selain itu, kadar hormon hCG yang tinggi dalam urin adalah jembatan penting di mana dokter tahu jika mereka benar-benar hamil tanpa tes urin.

Jadi, wanita juga memiliki sedikit frekuensi urin, jika setelah kehamilan sekitar 2-3 minggu permintaan ini tinggi, ini mungkin pertanda kehamilan.

  1. Kelelahan tubuh – Tanda-tanda kehamilan awal

Kenapa hamil lelah? Ini karena tubuh kita “tidak dikenal” dengan pekerjaan nonstop untuk menyediakan nutrisi yang janin kembangkan dan kembangkan. Dengan intensitas kerja 24/7, hampir setiap agensi akan “mendemonstrasikan” dan hasilnya sangat mudah dimengerti bahwa kita memiliki perasaan lelah karena kelelahan.

Namun tanda-tanda kehamilan sangat terlihat, terutama karena kami pikir itu adalah perasaan normal karena tekanan kerja setiap hari, karena cuaca, kurang tidur. Kelelahan yang konstan ini adalah tanda kehamilan.

  1. Mual dan muntah – Tanda-tanda khusus kehamilan

Mual dan muntah adalah tanda-tanda khas kehamilan dan biasanya muncul pada minggu keenam kehamilan, tetapi kadang-kadang juga terjadi cukup awal, juga dikenal sebagai morning sickness. Penyakit dapat mengganggu kapan saja di siang hari dan biasanya terjadi di pagi hari. Tergantung pada orangnya, tanda-tanda kehamilan (mual, muntah) dapat muncul cepat atau lambat dan frekuensinya akan berbeda.

  1. Perut kembung – Tanda-tanda kehamilan

Setelah dikandung untuk waktu yang singkat, beberapa wanita mungkin mengalami distensi abdomen, perut kembung. Perubahan hormon selama kehamilan juga mempengaruhi saluran pencernaan, dan menyebabkan perut kembung. Ini juga merupakan tanda awal kehamilan.Namun, fenomena ini mirip dengan kembung pramenstruasi, sehingga tanda-tanda awal kehamilan awal sering dilupakan. Jika kondisi muntah terjadi segera setelah hubungan seksual, Anda harus memeriksa dengan tanda-tanda kehamilan lainnya.

  1. Indra penciuman menjadi sensitif – Tanda-tanda kehamilan

Wanita hamil sering sensitif terhadap bau dan harus dianggap sebagai salah satu tanda kehamilan yang paling nyata. Mungkin bau lama yang sudah tidak nyaman seperti bau asap rokok, Anda bahkan bisa mual mencium kerabat yang akrab pada orang tua yang masih Anda sukai. Bagi sebagian orang, terlalu sensitif terhadap aroma membuat mereka tidak nyaman dan sengsara. Oleh karena itu, tanda kehamilan ini berkontribusi terhadap gejala mual di pagi hari selama kehamilan.

Menurut para peneliti, bau itu terkait dengan hormon seks estrogen pada wanita. Ketika kadar estrogen meningkat selama trimester pertama kehamilan, indra penciuman lebih mungkin dipengaruhi oleh bau aneh dan ini menjelaskan mengapa wanita hamil mengalami mual atau muntah ketika mereka menciumnya. Dan implikasinya adalah bahwa kita sering memiliki perasaan anoreksia.

Tidak ada cara untuk menghindari fenomena ini, sebaiknya hindari bau yang membuat Anda tidak nyaman, terutama rokok karena dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi. Selain itu, untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, para sister dapat minum limun, minyak mint sniff untuk membantu membanjiri bau yang tidak menyenangkan. Ini juga membantu mengurangi perasaan tidak nyaman saat Anda mencium makanan yang dimasak.

  1. Meningkatnya suhu tubuh – Tanda-tanda kehamilan cenderung terlupakan

Tes termometer harian akan membantu Anda mengetahui berita segera, Anda tahu? Kedengarannya aneh, tapi kenyataannya begitu. Dalam kehamilan, hormon progesterone mengeluarkan lebih banyak panas tubuh kita sedikit lebih tinggi dari biasanya, mirip dengan suhu pada hari-hari ovulasi. Ini juga merupakan tanda kehamilan yang mudah jika Anda secara teratur memeriksa suhu tubuh Anda. Namun, tanda kehamilan ini sering dilupakan wanita yang tidak memiliki kebiasaan memeriksa suhu tubuh setiap hari.

Ketika tubuh seorang wanita berovulasi, suhu tubuh naik menjadi sekitar 1,25-1,5 ┬░ C, dan untuk hasil yang paling akurat, wanita perlu mengukur suhu tubuh rata-rata mereka segera setelah mereka bangun. Suhu wanita biasanya lebih rendah dari 37 derajat setelah menstruasi, dan lonjakan 1-2 hari setelah ovulasi dan terus tetap setinggi itu. Saat menstruasi terjadi, suhu tubuh Anda akan turun.

  1. Perubahan kulit

Selama kehamilan, beberapa wanita akan melihat penurunan bertahap dalam penampilan kulit gelap, kulit gelap dan lingkaran hitam di sekitar mata. Terlebih lagi, banyak wanita dengan bintik-bintik hitam dan jerawat. Tidak hanya itu, peningkatan suhu tubuh selama kehamilan akan membuat kulit tidak menghilangkan keringat tepat waktu, alhasil, saudara perempuan sangat mudah untuk tampil krom di lipatan kulit atau sering gesekan kulit dengan pakaian. Perubahan ini juga merupakan tanda bahwa Anda hamil.

  1. Terlambat Haid – Tanda kehamilan yang paling umum

Terakhir, dapat dikatakan bahwa ini adalah tanda kehamilan yang paling jelas, terutama bagi wanita dengan siklus menstruasi yang teratur. Setelah pembuahan, siklus menstruasi akan absen setidaknya selama 9 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *